Thursday 6 April 2017

Download Source Code Aplikasi Absensi Pegawai Berbasis Java

Tags

Selamat pagi sahabat gudang coding, pada postingan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai aplikasi berbasis java, tapi sebelumnya akan lebih baik jika kita tau apa itu Java? yaitu "bahasa pemrograman tingkat tinggi yang berorientasi objek dan programjava tersusun dari bagian yang disebut kelas." dari penjelasan tersebut java merupakan bahasa tingkat tinggi, java bisa kita gunakan dalam membuat berbagai aplikasi baik berbasis desktop, android maupun web.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang source code aplikasi berbasis java, yaitu Aplikasi Absensi Pegawai Berbasis Java. Aplikasi ini dikembangkan menggunakan Java Netbeans IDE ( versi 7.2 ) dan databasenya menggunakan MySQL. Aplikasi ini merupakan proyek tugas mata kuliah Pemrograman berbasis objek.

Aplikasi ini di kembangkan oleh sahabat yang bernama Dendi Abdul Rohim. Aplikasi cukup bagus untuk dipelajari dan bisa juga langsung diterapkan pada sebuah instansi, karna memang aplikasi ini dikembangkan pada sebuah instansi yang memiliki banyak pegawai dan sheet kerja. Secara umum aplikasi absensi pegawai berbasis java ini memiliki fitur sebagai berikut : 

1 Menampilkan waktu & tanggal 
2 Menjadikan windows menjadi selalu di tumpukan paling atas agar tidak mengganggu pegawai untuk   melakukan presensi. 
3 Menampilkan data umum pegawai 
4 Mencegah pegawai keluar masuk sebelum waktunya ( rentan waktu 30 menit ) 
5 Menganti fungsi tombol masuk dan tombol keluar menjadi satu, yaitu hanya menekan tombol Enter pada keyboard untuk melakukan kedua aksi tersebut dengan algoritma yang baik. 
6 Mengefisiensikan database 
7 Mempersingkat kode program 

Aplikasi ini juga dapat sahabat gudang coding jadikan sebagai bahan untuk belajar dan juga dapat menjadi rujukan untuk membuat tugas akhir atau skripsi sahabat gudang coding. bagi sahabat yang berminat dengan aplikasi ini dapat di download di link dibawah ini:

Baca Cara Downloadnya Disini
Link Download Sourcecode


NB. JANGAN LUPA SHARE JUGA YAH... :)